16: Sharing Event START SUMMIT Tokopedia

Bismillah..

Kali ini sharingnya tentang kehadiran saya di event START SUMMIT nya Tokopedia

Awal mau datang ini kepikiran mau liat Visi dan Misi tokopedia itu seperti apa dan sudah sampai dimana di tahun 2019 ini…

Yang otomatis disampein di event kali ini ya..

Karena adanya pak Willian dan jajaran VP nya…

Jadi aja saya ikutan… 😀

Jadi uda otomatis disini ga ada marketing-marketingnya bahasannya… Hehehe..

Yowisslah sampai pada hari nya… event ini datang, tepat di hari Sabtu tgl 22 Feb 2020 di KoKas (Kota Kasablanka Kuningan – Jaksel)

Sudah pasti namanya tokopedia ngadain acara ga kayak event-event mastah bikin WS yaa… 😀

Disini teknologi kerasa banget..

Dari masuk uda kudu scan suhu badan

Dapat ID yang musti nunjukin barcode di email (sewaktu beli dapet ini di email)

Dan experience lainnya yang saya dapatkan.. 😀

Ok.. karena paling enak itu adalah dapat intinya dan point utamanya.. maka saya langsung to the point aja nyak…

Biar ga kebanyakan miftahnya… 😀

Ohh iyaa… podcast kali ini adalah podcast terpanjang saya… Hampir 40 menit

Jadi ada baiknya pelan-pelan menyimak.. karena tidak ada hal tentang pemasarannya… Tapiiii… nah ada tapinya ini dia yang bisa di tarik pointnnya :

  • Growth story of costumer Tokopedia, sebesar apakah?
  • Dipodcast ini Anda bisa tau berapa jumlah merchant yang ada sekarang di Tokopedia 🙂 #Awesome!
  • Berapa jumlah user aktif Tokopedia sekarang?
  • Seberapa besar data di Tokopedia dan bagaimana mereka menghandlenya?
  • Menggunakan cara apa men-tackle ini? di podcast ini juga tak sharing-kan
  • Seberapa pintarnya Tokopedia menganalisis produk yang di upload oleh merchant? sehingga bisa menampilkan suggested yang related?
  • Peranan Data Science di query pencarian produk, seperti apa ini?
  • Mendemokan “Detecting Topics and Helpfulness in Reviews”, apa aja sih kategori keyword yang cocok?
  • Bahas tentang “Traditional Software Testing”, masihkah?!
  • Next 10 year, mau ngapain Tokopedia?
  • Saya cerita beberapa stand yang hadir di event ini… sampe saya sendiri masih belum ngerti ini pengaplikasiannya kemana.. Hahaha.. jadi maaf-maaf kalau ada salah penjelasan yak… 😀

Ok point di atas tentang di Stage utama.. jadi event di awal pada fokus di Stage utama… sampai dengan siang baru dah di pecah ke beberapa stage

Nahh ini saya masuk ke beberapa stage yang menurut saya asikkk.. karena lebih ke study casenya…

Tapii.. lagi-lagi ini lebih ke engineer nya sisi penjelasannya… 😀

Soale isine programmer kabeh…

Saya seperti orang yang tersesat pak!! wkwkwk

Stage Bagda Dzuhur ada 2 tema

  • 1 – Handling Prize Raindrop With Scale

ini bahasannya asik banget karena bahas tentang tap tap 60 sec

Jadi men behind the gun yang ngadain program ini seperti apa persiapannya dan di dorong oleh event apa… joss pokoe dengerin kalau di posisinya pasti deg-deg serr… Cool mas Andreas!!

Yang asik adalah 2 classic questions jika seorang VP masuk ke ruangan… nahhh pertanyaan ini saya sharingkan di podcast ini juga

  • 2 – Behinde The Scene of Exclusive Product Launching in Tokopedia

ini lebih agak-agak masuk ke marketingnya.. ada nyamber-nyambernya.. hahaha

Jadi bahas “Undestand the User Journey”

Jadi di apps itu ada fase yang di bagi 2 :

  • Front Funnel
  • Back Funnel

Nah ini ada yang seru man behind the back Funnel.. jadi katanya kalau masuk ke halaman checkout inget aja muka mas David!! wkwkwkw…

Kocak kalau mas David jelasin.. uda kayak standup comedy ala-ala engineer yang bawain… 😀 top mas bro!!

Dan yang lainnya lagi saya share di podcast..

Serunya lagi ada WAR ROOM!!!

ini kayaknya memang perlu juga di kantor punya beginian… Apa itu WAR ROOM??

Monggo di nikmati sembari perjalanan atau nyeruput kopi…

Beberapa gambar akan saya update di web yaa.. cek aja di digitalytics.id

#SemogaBermanfaat

About the Author
Berbagi Tanpa Henti di Dunia Digital Marketing & Data Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security