Berapa Omzet Dari Biaya Jasa Aplikasi di Tokopedia?

Bismillah…

Kali ini saya iseng aja di tengah rehat siang, sehabis makan siang nasi rames…

Menunya oreg, sayur kangkung, rebong sama telur bulet… dan gorengan tempe nya…
Tapi lupa foto…
Yaa kita coba aja translate-kan pake AI ya…
Walhasil jadi seperti ini

Ternyata diluar nalar hasilnya.. hahahaha

Ok balik ke topik yaa…
Topik ini diangkat karena pas banget mau cekout buku…

Keingetan ada biaya-biaya jasa aplikasinya di tokopedia…

Walhasil kepikiran untuk ngitungin omzet orang lain.. muehehehehe

Berapa sih omzetnya dari per transaksinya?

Kita lihat aja fokus ke 1 bagian yaa.. Biaya Jasa Aplikasinya

Per transaksi dikenakan 2rb perak…

Tapi katanya sih bisa beda-beda biaya ini, tergantung jumlah angka transaksinya

Nahhh katanya seperti diatas.. cuman kita pengen tau ada berapa transaksi di Tokopedia?

Here we go!

Dari data diatas anggep aja 2jt transaksi ya…

2jt x 2rb = 4M

Simple ya matematikanya.. πŸ™‚

Ini catatannya di tahun 2021…

Dan pastinya bertambah transaksinya di 2023…
Jadi pertanya berapa pertumbuhannya sekarang di 2023?

Yaa nanti kita lanjut lagi bahasnya ya…

Mumpung kepikiran aja habis makan posting data ini.. πŸ™‚

Jadi nyari duit 4M perhari begini caranya… hahahaha

dikalikan 30 hari 120M

Rumus pengali yang maknyus yaa…


Apakah kita sebagai user protes dengan biaya 2rb perak ini?

Nahh tentu kita fine2 aja.. buktinya terus ada transaksi dan kita sudah butuh dan dimudahkan dengan adanya layanan ini…

Tapi kenapa fee layanan ini gak dimunculkan dari awal?
Hayooo ada yang bisa tebak kenapanya? πŸ˜€

Diskusi dibawah yaa….

Avatar photo
Tangguh Rifqi
Articles: 105

3 Comments

  1. jadi dibuat ketergantungan dulu ya,
    kalau udah begitu ya gampang aja mau narikin biaya biaya

  2. Kedua sisi pengguna, baik buyer, seller bahkan affiliate dimanjain dulu, dikasih yang enak2, sekalian platform improvement terus menerus.. Pelan2 dimunculkan biaya.. Karena sudah ketergantungan ya udah deh, apa boleh buat😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  +  69  =  72